Selamat datang di jayabirawa-motor

Selasa, 24 Februari 2015

ROSSI FIRST TEST SEPANG 2 PRAMUSIM

























Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mendapatkan paket Full Seamless Gearbox baru  Yamaha selama awal kedua 2015 tes MotoGP, di Sepang, Senin.

Para pengendara pabrikan telah mendesak Yamaha untuk menyamai Honda downshifts sejak menerima berbagai macam upshifts untuk awal musim lalu.

Teknologi Seamless garis miring waktu yang dibutuhkan untuk beralih berkendara dari satu gigi ke yang berikutnya dengan melibatkan kedua gigi secara bersamaan. Sementara pergeseran pendek memberikan sedikit peningkatan kinerja, pengendara sering mengutip manfaat utama seperti peningkatan stabilitas dan karena konsistensi.

Dengan kekuatan utama Honda dirasakan untuk pengereman dan masuk tikungan, Rossi dan Lorenzo berharap gearbox baru dapat membantu mereka mengambil juara ganda Marc Marquez.

Rossi  merasakan gearbox baru debut yang sempurna dengan menetapkan waktu lap tercepat hari, posisi dikonfirmasi setelah hujan  singkat dengan dua jam tersisa.

"Semua orang di tim kami ingin tahu tentang gearbox baru dan kesan pertama saya adalah cukup positif," kata pelatih asal Italia. "Ini bukan perbedaan besar tetapi itu adalah bantuan kecil di titik kritis di mana kita harus meningkatkan.

"Motor di pengereman dan di bawah pengereman sedikit lebih baik dan saya berpikir bahwa kita harus bekerja untuk memahami potensi maksimal tetapi tes pertama yang baik dan saya senang untuk finis di posisi pertama karena saya tercepat dari pagi ini."

Waktu lap terbaik Rossi 2m 0.414s adalah 1.5s belakang rekor lap resmi Marc Marquez pada tes pertama. Namun kondisi trek lebih licin bahkan sebelum hujan sore.

Rekan setimnya Lorenzo di posisi kelima tercepat pada hari pertama, 0.641s lebih lambat dari Rossi. Pembalap Spanyol mengaku telah menjadi hari yang berat, meskipun dengan gearbox baru sebagai progress yang jelas.

"Hari ini sudah sangat sulit bagi saya untuk menjadi kompetitif,". "Pengaturan aku dari tes terakhir tidak bekerja dengan baik hari ini di trek yang lebih licin. Hal yang positif adalah bahwa kami mencoba downshifts  baru.

"Kami berdua suka. Hanya hari pertama tapi sudah itu sedikit lebih baik dari yang lama. Motor lebih stabil dalam pengereman lurus, sehingga Anda dapat mengrem sedikit lebih lambat

"Masih kita perlu melakukan beberapa penyesuaian tetapi memiliki banyak potensi. Sekarang kita perlu memahami bagaimana untuk mendapatkan performa maksimal dari teknologi baru ini.

"Ini tidak akan benar-benar menutup [celah untuk Honda pada entri sudut] tetapi akan lebih baik."

Ducati juga menggunakan versi teknologi gearboxbaru, dengan sistem yang sama dalam pengembangan di Suzuki dan Aprilia, kembali ke MotoGP musim ini.

Tech 3 satelit tim Yamaha menjalankan gearbox pabrik tahun lalu, yang berarti mereka juga memiliki berbagai macam upshifts baru dari -6th 1 (generasi pertama Yamaha mulus bekerja dari 2-6), tetapi downshifts normal.

Pembalap MotoGP tidak perlu lagi menggunakan tuas kopling saat downshifting, namun hal ini tidak berhubungan dengan teknologi baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar